Kisah Peserta Reality Show Let Me In Yang Akan Bikin Kamu Terharu

Korea terkenal dengan hasil operasi plastiknya yang begitu bagus di seluruh dunia. Bahkan, anak dengan umur tertentu sudah boleh melakukan operasi plastik jika ia memang mau.

Sangking terkenalnya, operasi plastic juga diangkat menjadi sebuah reality show di Korea yang menunjukkan perbedaan setelah melakukan operasi.

Kisah Peserta Let Me In

Pernah dengar acara televisi ‘Let Me In’? Reality show populer asal Korea ini memberikan kesempatan bagi para pesertanya untuk mengubah konstruksi wajah atau tubuhnya secara total dengan cara operasi plastik.

Para peserta yang mengikuti acara ini punya tujuan yang sama. Meninggalkan kemalangan di masa lampau dan meraih kepercayaan diri baru untuk menjalani kembali hidupnya.

Dari reality show ini, ada beberapa kisah tersedih yang mungkin belum pernah kamu dengar. Mau tahu? Yuk simak di bawah.

1.Choi Sun Mi

Saat kecil, Choi Sun Mi mengalami kecelakaan tragis dalam perjalanan pulang dari sekolah. Tubuhnya terseret di aspal yang kemudian menyebabkan wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya rusak serta terbakar.

Dalam masa penyembuhan, kulit sebagian wajahnya, hidung serta mulutnya tidak bisa kembali seperti semula. Kedua matanya pun enggak bisa menutup dengan penuh.

2.Jang Ye Seul

Jang Ye Seul mengikuti ‘Let Me In’ untuk mengecilkan payudaranya (size I) yang sejak lama menjadi permasalahan dalam hidupnya.

Untuk menghindari lirikan mata orang lain, Jang Ye Seul biasanya memperban payudaranya agar terlihat lebih kecil.

3.Han Sul Hee

Mimpi Han Sul Hee untuk menjadi aktris musikal harus pupus setelah dirinya dikeluarkan dari tim karena wajahnya yang dianggap kurang menarik.

Sebelum mengikuti acara Let Me In, Han Sul Hee pernah mempertimbangkan untuk melakukan operasi plastik. Tapi niat itu dia urungkan karena takut akan merusak kualitas suaranya.

4.Lee Ji Won

Setelah melahirkan anak di usia 18 tahun, Ji Won mengidap mastitis atau infeksi pada satu atau lebih saluran payudara. Kondisi medisnya ini semakin parah dan menyebabkan salah satu payudaranya rusak.

5.Kim Eun Ae

Bentuk rahangnya yang maju terlalu ke depan membuat Kim Eun Ae seringkali mengalami kesulitan saat berbicara dan mengunyah makanan.

Setelah operasi plastiknya sukses dilakukan, Kim Eun Ae bilang bahwa dia bukan dilahirkan kembali sebagai seorang istri yang cantik, tapi seorang wanita yang percaya diri.

6.Park Dong Hee

Park Dong Hee mendapat panggilan “The Goliath” karena ukuran tubuhnya dianggap terlalu besar untuk ukuran tubuh rata-rata cewek Korea.

Tidak cukup sampai di situ, beberapa orang pun pernah bilang (sebagai ledekan) kalau wajahnya mirip dengan pesepakbola Ronaldo.

7.Choi Ji Hae

Bentuk rahangnya yang enggak sempurna membuat Choi Ji Hae mengalami rasa sakit setiap hari, terutama saat dia sedang mengunyah makanan. Choi Ji Hae enggak pernah berpikir untuk melakukan operasi plastik karena kendala finansial.

Itulah 7 kisah sedih yang diceritakan oleh para peserta reality show Let Me In. dari sini kita bisa tahu bahwa di Korea, operasi plastic merupakan sesuatu yang wajar.

Bukan hanya untuk mempercantik diri, namun juga demi kesehatan dan perbaikan anggota tubuh jika ada yang rusak.

Nah, setelah mengetahui ini, semoga kita bisa lebih menghargai budaya mereka yang mungkin berbeda dengan kita. Yuk saling menghargai mereka yang kita tidak tahu kisahnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *